Langsung ke konten utama

Logo Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto

Logo Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto

Logo Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto


Sejarah singkat institusi, pimpinan secara kronologis
Akademi Keperawatan “RSPAD Gatot Soebroto” disingkat Akper berdiri pada tanggal 19 September 1985, dengan dasar pemikiran bahwa “RSPAD Gatot Soebroto” merupakan Rumah Sakit Pusat rujukan  Tentara Nasional Indonesia disingkat TNI. Untuk menunjang terlaksananya peningkatan pelayanan kesehatan khususnya keperawatan perlu peningkatan sumber daya tenaga perawat yang saat itu sebagian besar berkualifikasi lulusan Sekolah Perawat dan Sekolah Penunjang Kesehatan.
Sebagai institusi pemerintah, TNI ikut mengambil bagian menyediakan tenaga Keperawatan yang berjenjang D.III Keperawatan untuk mengisi tenaga Keperawatan di Indonesia, baik di lingkungan TNI, Pemerintah dan Swasta. Dengan surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 1637/Kep/Diknakes/VII/1985 tanggal 31 Juli 1985. Berdasarkan Surat Keputusan tersebut diatas maka pada tanggal 19 September 1985 Akper “RSPAD Gatot Soebroto” diresmikan oleh Letjen TNI Try Sutrisno yang saat itu  menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Periode kepemimpinan
Pimpinan Institusi dari Periode Kepemimpinan
  1. Letkol CKM dr. Rafid Hasan : Periode thn 1985 - 1990
  2. Letkol CKM dr. Salman T : Periode thn 1990 - 1992
  3. Letkol CKM (K) drg. Kundarti Hasmoro : Periode thn 1992 - 1993
  4. Letkol CKM drg. Priyo Santosa : Periode thn 1993 - 1995
  5. Letkol CKM (K) Nelwati, SKp M.Kes : Periode thn 1995 - 2004
  6. Letkol CKM Didin Syaefudin, SKp, MARS : Periode thn 2004 – 2008
  7. Mayor CKM Ns. Rusdiyansyah, S.Kep – Periode thn 2008 – 2011
  8. Ns. Kristianawati, S.Kep, M.Biomed – Priode 2011 - Sekarang

Status institusi 
Akper “RSPAD Gatot Soebroto” merupakan instalasi pendidikan di RSPAD Gatot Soebroto dimana personelnya adalah Organik dan Non Organik dari Rumah Sakit. Akper RSPAD Gatot Soebroto, secara teknis di bawah Depdiknas RI melalui pembinaan Kopertis wilayah III sedangkan pembinaan lulusan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan secara administrasi di bawah RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad dan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada.

Status akreditasi 
Akreditasi institusi Akademi  Keperawatan “RSPAD Gatot Soebroto” berdasarkan keputusan kepala Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan Departemen Kesehatan No. HK. 00.03.2.2.01264 tanggal 14 Juli 2006 Strata A, nilai : 92.76, kode 31732003 T. Saat ini sedang mempersiapkan Akreditasi BAN-PT.
Dasar Hukum
  1. Undang-undang no. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Keputusan Kasad No. Kep/9/I/2004 tanggal 30 Januari 2004, tentang organisasi dan tugas RSPAD Gatot Soebroto Ditkesad
  3. SK Pendirian/Perizinan : Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor : 1637/Kep/Diknakes/VII/1985 tanggal 19 September 1985 tentang izin Operasional Akademi Keperawatan RSPAD Gatot Soebroto.
  4. Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 237/010/2010 tanggal 23 Desember 2011

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat Permohonan Penutupan Rekening Bank BRI

Jika rekening bank akan ditutup terlebih dahulu kita mengajukan Surat Permohonan Penutupan Rekening , yang di tanda tangani oleh pemohon. Disini kami berikan contoh Surat Permohonan Penutupan Rekening Bank BRI, kalau yang mengajukan atas nama perusahaan harus memakai kop surat perusahaan dan untuk perorangan cukup dengan kertas biasa saja. Untuk contoh bisa di lihat pada gambar di bawah.






Icon Untuk Membuat Denah Lokasi Undangan

Icon Untuk Membuat Denah Lokasi Undangan - Untuk membuat denah lokasi acara pesta perkawinan untuk memudahkan para undangan menemukan lokasinya perlu menambahkan icon gedung, pertokoan, pom bensin, jembatan, masjid dan lain-lainya. Berikut Icon yang diperlukan untuk denah.





























Itulah Icon untuk membuat denah lokasi undangan.
Contoh Denah  :
DenahMesjid Agung Sunda KelapaDenahHotel Kharisma Jakarta Selatan

Desain Majalah Tugas Sekolah Contoh Layout Majalah Kuliner Menyusun Majalah Cetak Majalah

TUGAS KAMPUS "MEMBUAT MAJALAH KULINER"
Bagi kamu yang ingin mempublikasikan hasil karya dalam bentuk Majalah sebelum majalah tersebut di cetak terlebih dahulu di Layout dengan sebagus mungkin. Berikut ini merupakan Contoh Layout majalah yang bertemakan tentang makanan.
Tanpa cerita begitu panjang langsung aja ke gambar layout Majalah Kuliner yang terdiri dari 52 halaman ukuran 21 x 29,7 (A4)  mulai dari cover depan, Isi,  sampai cover belakang.

Cover depan berisikan Tanggal Penerbitan , Edisi, Judul dan Berita Utama yang tercakup dalam majalah.
Halaman dibelakang cover










Copyright © Audyfa Printing . All rights reserved.